Rabu, 02 Juli 2014

Masker Wajah Alami


Buah-buahan ternyata tak hanya bisa dimakan atau dijadikan minuman jus saja, tapi bisa juga digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Selain harganya yang relative murah, cara mendapatkannya pun juga cukup mudah. Penasaran? Buah apa saja yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah, berikut ini kami informasikan untuk anda.




  • Strawberry

Buah yang memiliki warna merah menyala ini ternyata tak hanya bisa dijadikan sebagai bahan jus saja, tetapi anda juga bisa menjadikan strawberry sebagai salah satu masker alami untuk memutihkan wajah anda. Caranya pun sangat mudah, anda tinggal mengambil beberapa buah strawberry dan hancurkan dengan blender hingga halus. Usapkan masker strawberry tersebut pada wajah selama 15 menit saja. Setelah agak mengering, bilas dengan air hangat, atau bisa juga dengan air mineral.


  • Bengkuang

Tak heran jika buah yang sering dijadikan bahan tambahan untuk lotion pemutih ini juga bisa digunakan sebagai masker alami. Anda bisa menjadikan kulit wajah anda putih, layaknya buah bengkuang itu sendiri. Caranya parut bengkuang dan balurkan parutan tersebut pada wajah. Cara tersebut lebih tepat jika dilakukan pada malam hari sebagai pendingin kulit setelah seharian kulit wajah anda terkena paparan sinar matahari.


  • Anggur

Meski anggur memiliki warna yang hitam, namun ternyata buah yang satu ini bisa juga digunakan sebagai masker alami untuk memutihkan wajah. Anda bisa menghancurkan beberapa butir buah anggur dalam mangkuk atau gelas. Saring anggur yang sudah dihancurkan tersebut dan kemudian oleskan pada wajah dengan kapas. tunggulah selama 20 menit dan bilaslah menggunakan air mawar. Anda akan mendapati kulit anda segar dan putih alami setelahnya.


  • Pisang

Tak banyak yang tau jika pisang juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Namun yang perlu anda tahu, pisang yang digunakan bukan sembarang pisang melainkan pisang Ambon. Sebagai masker alami untuk memutihkan wajah, cukup lumatkan satu buah pisang Ambon yang matang dengan minyak zaitun. Lakukan cara tersebut 1-2 kali dalam seminggu secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Untuk memiliki kulit wajah cerah dan segar, sebenarnya tidak harus selalu dengan cara mengeluarkan banyak uang. Karena kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang tentu saja lebih murah dan lebih mudah didapat. Karena cantik tak harus mahal. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda.